Temui Keluarga Korban Lion JT 610, Jokowi: Saya Ikut Berduka

Temui Keluarga Korban Lion JT 610, Jokowi: Saya Ikut Berduka

Sujanews.com —   Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui keluarga korban jatuhnya Lion Air JT 610 di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta. Jokowi menyampaikan duka cita mendalam atas jatuhnya pesawat tersebut kepada keluarga korban.

"Pertama-tama saya ikut berduka, kejadian tadi pagi. Saya sangat memahami, sangat memahami perasaan korban," kata Jokowi di ruang VIP bandara Soetta, Cengkareng, Jakarta, Senin (29/10/2018).

Jokowi menuturkan sudah memerintahkan jajarannya untuk bekerja keras mencari bangkai kapal beserta korban. Dia mengatakan titik jatunhya pesawat sudah ditemukan.

"Alhamdulillah titiknya sudah ditemukan, dan tentu sudah disampaikan oleh bapak Basarnas bahwa sejak jam 11 siang sudah dilakukan penyelamatan dan pencarian," jelas Jokowi.

Dia meminta keluarga korban selalu diberitahu perkembangan pencarian setiap jamnya. Jokowi meminta Kementerian Perhubungan terus berkoordinasi dengan keluarga korban.

"Saya minta kepada perhubungan agar setiap jam, semua keluarga diberikan informasi sebaik-baiknya," sebut Jokowi.

Pesawat Lion Air JT610 lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 06.20 WIB dan hendak menuju ke Pangkalpinang. Namun pukul 06.33 WIB, pesawat itu hilang kontak.

Ada 189 orang di dalam pesawat itu, termasuk penumpang dan awak kabin. Kini personel Badan SAR Nasional sedang berusaha mengevakuasi di lokasi jatuhnya pesawat, di laut utara Karawang, Jawa Barat.   [Sujanews.com]





Sumber:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel