Terungkap! PBB Tidak Lolos karena Ada Rekayasa, Yusril Tetap Pidanakan Oknum KPU

Terungkap! PBB Tidak Lolos karena Ada Rekayasa, Yusril Tetap Pidanakan Oknum KPU

Sujanews.com —  Paska pengakuan mengejutkan dari Komisioner Papua Barat terhadap Partai Bulan Bintang (PBB) sehingga membuat partai dengan Ketum Yusril Ihza Mahendra itu dinyatakan tidak lolos di 2019, maka dugaan kuat ada rekayasa itu benar adanya. Yusril pun sebagai Ketum akan mengambil langkah memidanakan oknum-oknum yang terlibat dari tindakan rekayasa tersebut.

“Semua fakta yang terungkap dalam sidang Bawaslu hari ini, menunjukkan adanya rekayasa secara sistematis untuk menjegal PBB ikut Pemilu. Kami akan pidanakan mereka semua yang melakukan manipulasi dan rekayasa in,” kata Yusril mengakhiri keterangannya, seperti dikutip dari akun Twitter DPP PBB, Kamis (1/3/2018).

Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum PBB yang hadir dalam sidang Bawaslu itu dikatakan sangat kecewa dengan apa yg terjadi di Papua Barat. “Dalam sidang, KPU

Manokwari Selatan mengakui bahwa mereka tidak melakukan verifikasi faktual terhadap PBB pada bulan Januari 2018 pasca Putusan MK,12 karena verifikasi faktual telah mereka lakukan pada bulan Desember 2017 dan PBB sudah dinyatakan Memenuhu Syarat (MS) seluruhnya.”

Namun, lanjut akun tersebut, tanpa verifikasi faktual lagi pada bulan Januari, keanggotaan PBB mereka nyatakan BMS atau belum memenuhi syarat. “Terjadinya kekacauan dan perubahan-perubahan dalam keputusan KPU baik di Manokwari Selatan maupun di Papua Barat menyebabkan PBB dirugikan.”

Sebelumnya Komisioner KPU Papua Barat Yotam Seni disebutkan mengakui memerintah Ketua KPU Manokwari Selatan Ubah Berita Acara Verifikasi Partai Bulan Bintang (PBB). Pengakuan yang mengejutkan terungkap di sidang Bawaslu yang memeriksa sengketa PBB vs KPU sore ini (1/3/2018).    [Sujanews.com]





Sumber:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel