Ads Top

Dikunjungi Menhan, Keluarga Minta Ustadz Abu Bakar Baasyir Dirumahkan

Dikunjungi Menhan, Keluarga Minta Ustadz Abu Bakar Baasyir Dirumahkan
Sujanews.com —  Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengunjungi keluarga Ustadz Abu Bakar Baasyir baru-baru ini.

Menhan Ryamizard menemui putra Ustadz Abu Bakar, Abdul Rochim Baasyir alias Iim, di Kompleks Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Cemani, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (27/02/2018).

Baca: Abubakar Baasyir Sakit Lagi, Surat Izin Berobat Belum Juga Diterbitkan
Iim mengatakan, dalam pertemuan tersebut, pihak keluarga membicara banyak hal. Antara lain, kepada Menhan keluarga meminta agar pemerintah khususnya Presiden Joko Widodo merumahkan Ustadz Abu Bakar.

“Soal Ustadz Abu, saya memang terus terang menyampaikan ke beliau, minta supaya kalau bisa disampaikan ke Presiden lah untuk bisa Ustadz Abu itu dirumahkan saja,” ujar Iim kepada hidayatullah.com, Kamis (01/03/2018) pagi.

Baca: Sakit, Abu Bakar Baasyir 24 Jam Dijaga Ketat Densus 88 Bersenjata
Iim menjelaskan, permintaan itu disampaikan karena Ustadz Abu sudah tidak sepantasnya menjalani hukuman di penjara terutama mengingat kondisi kesehatan Pendiri Ponpes Al-Mukmin Ngruki tersebut.

“Kondisinya yang memang sudah tidak layak lagi untuk menjalani masa hukuman di penjara. Alangkah baiknya secara atas nama kemanusiaan untuk bisa dirumahkan,” jelasnya.

“Dan itu akan lebih baik buat negara ini, buat rezim ini, juga lebih akan terlihat bisa menilai harga dari sebuah kemanusiaan gitu,” tambahnya.

Baca: Iim: BNPT Larang Ustadz Abu Dijenguk, Densus 88 Jaga Ketat
Diketahui, dalam pertemuan itu, Menhan menanyakan kondisi terkini Ponpes Ngruki sekaligus menanyakan kondisi kesehatan Ustadz Abu. Kunjungan mendadak dan tidak resmi itu berlangsung sekitar 30 menit, berlangsung secara hangat.

Ustadz Abu hingga saat ini masih ditahan di LP Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.   [Sujanews.com]





Sumber:


FOLLOW

    


loading...



No comments:

Powered by Blogger.