Ulama Diserang, Tuan Guru Bajang: Negara Harus Mampu Hadirkan Perlindungan


Sujanews.com —   Penyerangan terhadap ulama dan tokoh agama lainnya dinilai sebagai ancaman terhadap bangsa. Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi meminta pemerintah menuntaskan kasus tersebut.

Menurutnya, dengan alasan apapun negara harus mampu menghadirkan perlindungan. Jaminan keamanan ini bukan hanya wajib diberikan kepada para ulama namun seluruh anak bangsa.

"Tokoh agama butuh perlindungan spesial, karena mereka yang bergrak di grasroot memberikan pengayoman,memotivasi dan mengarahkan masurakat untuk membangun bangsa," ujarnya usai memberikan tausiyah di Ponpes Assalam Kartasura Sukoharjo, Sabtu (17/2/2018).

Menurutnya, ulama dan tokoh agama merupakan simpul simpul sosial dalam masyrakat.  Jika  simpul-simpul sosial dalam masyarakat itu  terganggu bahkan terancam, maka peran membimbing dan membina masyrakat tidak akan berjalan. Tentu hal ini akan merugikan stabilitas bangsa.

"Jadi kasus penganiayaan terhadap tokoh agama, terhadap kyai termasuk penyerangan di gereja yang di Jogja itu harus di tuntaskan pemerintah melalui penegak hukum,"pungkasnya.

 [Sujanews.com]





Sumber:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel