Ads Top

Heboh, Presiden PKS Pidato Persiapkan Cawapres Untuk Jokowi?


Sujanews.com —   Pidato Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Sohibul Iman (MSI) bahwa partainya akan mengajukan calon wakil presiden (cawapres) untuk petahana Joko Widodo di Pilpres 2019 mengundang reaksi dari berbagai pihak.

Salah satunya petisi melalui Change.org berjudul “MSI harus mundur dari Jabatan Presiden PKS”.

“Pertanda kader PKS dan publik merasa kecewa, terutama simpatisan yang selama ini berada dalam barisan para pendukung aksi-aksi semacam 212 yang kritis terhadap Ahok dan Jokowi ” kata pendiri PKS, Fahri Hamzah menanggapi petisi tersebut, Minggu (18/2).

Fahri pun setuju MSI memang sudah layak diganti.

Pidato yang disampaikan MSI itu dalam agenda Rembuk Nasional dan Ngaji Budaya Fraksi PKS Se-Indonesia 13-16 Februari 2018 di Yogyakarta.

Petisi ini diinisiasi seseorang bernama Salim Assegaf dan ditujukan kepada Ketua Majelis Syuro PKS, Pengurus PKS se Indonesia, kader dan simpatisan PKS, dan Umat Islam di Indonesia. MSI dalam petisi itu dinilai telah menciderai proses penjaringan bakal capres dan cawapres yang sedang dilakukan partai.

“Mengabaikan dan melukai hati Kader dan Pengurus PKS yang menginginkan kepemimpinan yang pro umat islam,” tulis Salim.

MSI juga dianggap melukai hati kader, simpatisan PKS dan umat Islam. Karena rela menjadikan partai-partai pendukung penista agama sebagai salah satu prioritas koalisi PKS di Pilpres 2019.

 [Sujanews.com]





Sumber:


FOLLOW

    


loading...



No comments:

Powered by Blogger.