Kejanggalan Reklamasi: Tak Kantongi Izin, Kok Pembangunan Bisa Lanjut?

Kejanggalan Reklamasi: Tak Kantongi Izin, Kok Pembangunan Bisa Lanjut?

Sujanews.com —   Peneliti Brainware Institute, Taufiq Bahaudin mempertanyakan mengapa pembangunan pulau reklamasi di Jakarta belum mendapat izin, namun pembangunan masih berjalan terus. Hal itu ia sampaikan ketika menjadi pembicara dalam diskusi ‘Kedaulatan Negara Pasca Reformasi’ di Universitas Indonesia (UI).

“Ini reklamasi, ijinnya belum keluar udah boleh dibangun. Mikirnya apa,” ujarnya pada Jumat (27/10).

Ia juga mengatakan bahwa ada kejanggalan dalam melihat pejabat yang mendukung reklamasi. Bahkan, ia melihat, kejanggalan tersebut bisa nampak dari mimik wajah.

“Semua yang diwawancarai mukanya tegang. Ini pasti ada yang diumpetin. Kalau ada yang aneh, pasti ada yang gak beres,” ujarnya.

Taufik juga menegaskan, saat ini memang banyak pejabat yang harus diperbaiki sikapnya. Menurutnya, seorang pejabat harus memulai dengan dirinya sendiri. “Yang musti dibenahi cara pikir, kecerdasan spiritual. Jujur, jangan bohong publik,” ucapnya.

Sebab, lanjutnya, banyak pejabat yang pagi ngomong ‘kedelai’ sore ngomong ‘tempe’. Ia menegaskan, pejabat yang semacam ini harus ditinggalkan oleh masyarakat.

“Anda pejabat, jangan dilihat yang enaknya. Kalau orang pagi ngomong tempe, sore kedele, lupain. Anda silahkan cek, berapa banyak pejabat yang seperti itu,” tandasnya.  [Sujanews.com]





Sumber:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel