Fahri ke Anies-Sandi: Soal Reklamasi Nggak Usah Perang Mulut di Media

Fahri ke Anies-Sandi: Soal Reklamasi Nggak Usah Perang Mulut di Media

Sujanews.com —   Masa pemerintahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno belum genap sebulan, berbagai pihak banyak memberikan saran, begitu pula tak sedikit juga yang memberikan kritik.

Dalam kasus Reklamasi misalnya, Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menyarankan kepada Anies-Sandi untuk tidak usah perang mulut di media. Menurut Fahri, cukup ambil langkah pasti untuk membatalkan Reklamasi sebagaimana janji kampanyenya.

“Misalnya soal reklamasi, nggak usah di-entertain perang mulut di media mengatakan ‘kami tetap akan menolak kami akan melawan begini’, nggak gitu. Duduklah sama presiden baik-baik, bicara sama DPRD baik-baik, desainlah bagaimana caranya supaya reklamasi itu membuat tenang semua orang,” ujar Fahri saat ditemui wartawan di Jakarta beberapa waktu lalu di Gedung DPR RI.

Ia pun menyarankan, dalam kasus Reklamasi ini, haruslah dikaji bagian mana yang harus dikoreksi, bagian mana yang tidak boleh, dan diteruskan bagian mana kerugian-kerugian yang sudah timbul pada masyarakat yang harus diobati, diganti rugi, dan sebagainya, dengan harapan kasus ini jadi lebih jelas.

“Kajian itu dilakukan agar lebih konkret. Daripada kayak sekarang ini orang seperti merasa agak ‘struggle’ gitu loh. ‘Kalau reklamasi Jadi kami akan melawan, kalau tidak jadi di belakang ada main-main’, ini kan jadi tidak selesai,” ungkapnya.

“Padahal tugas gubernur ini kita pilih supaya dia selesaikan Ini masalah. Semua masalah itu dihadapi aja pelan-pelan, diam-diam, desain di belakang kemudian di propose (ajukan, red) ke dewan,” lanjutnya.  [Sujanews.com]





Sumber:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel