Resmi, Gerindra Akan Laporkan Anak Buah Surya Paloh Ke MKD Dan Polisi

Resmi, Gerindra Akan Laporkan Anak Buah Surya Paloh Ke MKD Dan Polisi

Sujanews.com —    Ketua DPP Partai Gerindra, Heri Gunawan angkat bicara soal pernyataan Ketua DPP yang juga Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Viktor Bungtilu Laiskodat yang menuding beberapa parpol, salah satunya Partai Gerindra, mendukung radikalisme dan intoleransi.

Dia menilai apa yang disampaikan oleh Victor itu telah memfitnah dengan ujaran kebencian. Hal itu juga menurutnya perbuatan yang sangat tidak patut dan dianggap menimbulkan kegaduhan.

"Apa yang disampaikan Viktor adalah tudingan yang sangat merusak. Jauh dari etika dan sarat kebencian, serta kontraproduktif dengan semangat toleransi. Bicara toleransi tapi intoleran," ungkap Heri kepada wartawan, Kamis (3/8).

Lebih lanjut anak buah Prabowo Subianto ini menilai apa yang diucapkan oleh Victor hanyalah untuk mencari sensasi. Untuk itu, menurutnya Viktor musti bertanggung jawab dengan apa yang ia ucapkan.

"Kalau ingin cari sensasi dan pengen ngetop, bukan begitu caranya. Apalagi harus menebar tuduhan atau fitnah yang tak punya dasar sama sekali. Apa yang ia maksud dengan radikalisme di situ? Tuduhan liar semacam itu sangat berbahaya. Bisa merembes kemana-mana," tandasnya.

Atas tuduhan itu, Heri mengatakan mungkin saja dia dan beberapa anggota dewan dari partai terkait akan mengadukan anak buah Surya Paloh itu ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Viktor adalah anggota DPR yang diikat dengan aturan etis yang ketat. Tak boleh asal bicara tanpa bukti. Apalagi sampai menuduh dan menebar fitnah," tegasnya.

"Saya mencium ada aroma adu-domba dalam pernyataan Viktor. Provokatif dan niat ke arah memecah belah. Sebab itu, perlu dilakukan upaya untuk memberi efek jera atas hal tersebut. Tidak cukup dibereskan dengan minta maaf saja. Perlu tindakan hukum yang tegas, adil, dan tidak berpihak," lanjutnya.

Beredar dikalangan wartawan sebuah undangan peliputan atas pelaporan pencemaran nama baik dan fitnah terhadap Partai Gerindra terkait pernyataan orang yang diduga bernama Victor Laiskodat. Pelaporan secara resmi rencananya akan dilakukan pada Jum'at (4/8), tepat pukul 13.30 WIB di Bareskrim Mabes Polri Gambir Jakarta Pusat. Dalam undangan itu, tertera bahwa Sekjend Lembaga Advokasi Hukum DPP Gerindra M Said Bakhri yang akan mewakili partainya.  [Sujanews.com]





Sumber:beritaislam24

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel