Kapolda Sumsel: Oknum Polisi Pemukul Mahasiswa Unsri Ditahan

Kapolda Sumsel: Oknum Polisi Pemukul Mahasiswa Unsri Ditahan

Sujanews.com —   Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, oknum polisi yang memukul mahasiswa Unsri saat terjadinya aksi unjuk rasa di Kampus Unsri Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir telah ditahan. Menurut Kapolda, oknum polisi tersebut bertugas di Polres Ogan Ilir dan berpangkat Brigadir.

"Jadi oknum polisi yang memukul itu sudah kita tahan di Mapolres Ogan Ilir," ujar Kapolda seusai Salat Jumat di Masjid Assadah, Mapolda Sumsel, Palembamg, Jumat (4/7/2017).

Kapolda menjelaskan, insiden pemukulan tersebut terjadi saat ada peserta aksi yang memecahkan kaca, sehingga petugas di lapangan melakukan pengamanan. "Nah, oknum polisi ini awalnya memegang baju dan akhirnya terjadi kejadian itu. Tapi sekarang kita sudah menahan okum tersebut dan saat ini masih diproses di Polres," katanya.

Kapolda menambahkan, aksi unjuk rasa dilakukan karena ada masalah internal, hingga kepolisian diminta pengamanan. "Karena diminta makanya kami lakukan pengamanan bahkan dalam pengamanan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres OI," tandasnya.

Diketahui aksi unjuk rasa tersebut terjadi, Kamis 3 Agustus 2017 di Kampus Indralaya. Dalam aksi tersebut ribuan mahasiswa menuntut tentang permasalahan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan mempertanyakan pelaporan terhadap rekan mereka dari BEM Unsri.   [Sujanews.com]





Sumber:sindonews

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel