Ads Top

Arab Saudi Sediakan Penyewaan Skutik Sai dan Tawaf

Arab Saudi Sediakan Penyewaan Skutik Sai dan Tawaf

Sujanews.com —   Jamaah calon haji makin dimanjakan dengan kehadiran teknologi di komplek Masjidil Haram. Di musim haji 1438 Hijriyah kali ini Pengelola Masjid al-Haram dan Masjid an-Nabawi akan mulai mengoperasikan layanan skuter matik berbayar untuk jamaah haji.

“Layanan berbayar ini merupakan terobosan baru yang diberikan oleh Masjidil Haram,” ujar Kepala Satuan Operasi Armina Jaetul Muchlis, Jumat (4/8).

Pantauan wartawan Republika, Nasih Nasrullah, dari Makkah menyebutkan, skutik ini bisa digunakan untuk lansia yang tersedia di lantai dua dan tiga Masjid al-Haram tepat di area Marwah. Layanan ini cukup membantu jamaah dan sangat diminati tidak hanya oleh lansia, tetapi juga kalangan muda.

Untuk menggunakan layanan ini, jamaah harus merogoh kocek 100 riyal atau sekira Rp 350 ribu untuk kapasitas satu seat. Sedangkan kapasitas dua seat, pihak manajemen Masjid al-Haram membandrolnya dengan harga 200 riyal atau setara kurang lebih Rp 700 ribu. Jalur khusus di lantai dua dan tiga dimaksudkan agar tidak mengganggu rute jamaah lainnya.

Mulai Jumat 4 Agustus 2017, Masjid al-Haram mulai dipadati jamaah calon haji. Mereka kebanyakan berasal dari India, Pakistan, Malaysia, Iran, Mesir, dan Turki, yang telah berdatangan di kota Makkah.

Kedatangan jamaah haji Indonesia dari Madinah ke Makkah dijadwalkan pada 6 Agustus dini hari waktu Arab Saudi (WAS). Kloter pertama dari Medan tersebut berjumlah 393 jamaah. Sementara cuaca hari ini di Makkah, dilaporkan rata-rata 35 derajat Celsius, suhu minimal 31 derajat Celsius, suhu maksimal 42 derajat Celsius dengan tingkat kelembapan 46 persen.   [Sujanews.com]





Sumber:eramuslim


FOLLOW

    


loading...



No comments:

Powered by Blogger.