Ads Top

Parmusi: Aksi Simpatik 55 Gerakan Moral Penegakan Keadilan

Parmusi: Aksi Simpatik 55 Gerakan Moral Penegakan Keadilan

Sujanews.com —   Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) meminta agar majelis hakim yang menangani kasus dugaan penodaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak mempermainkan rasa keadilan umat pada sidang vonisnya nanti.

Ketua Parmusi, Usamah Hisyam menyampaikan hal demikian berkaitan dengan bergabungnya ribuan massa Parmusi dalam aksi 55, pada Jumat 5 Mei 2017.

"Ini kan (Aksi Simpatik 55) gerakan moral penegakan keadilan kepada umat, penegakan konstitusi. Sehingga kita harapkan majelis hakim saat pengambilan keputusan (vonis) nanti tidak main-main, betul-betul mempertimbangkan rasa keadilan umat," kata dia, Kamis (4/5/2017).

Lebih lanjut, Usamah pun memaparkan bahwa dia telah berkoordinasi dengan berbagai ormas islam lain seperti Forum Masjid dan Musala Bumi Serpong Damai (FMMB) di Kota Tangsel dalam menyerukan dukungan pada Aksi Simpatik 55.

"Kita sudah koordinasi juga dengan FMMB, jamaahnya akan ikut bergabung untuk berangkat besok," tukasnya.

Aksi 55 ditujukan untuk mengawal majelis hakim yang menangani kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok dari intervensi dan tekanan politik. Sesuai jadwal, sidang vonis terhadap Gubernur DKI Jakarta itu akan berlangsung pada Selasa 9 Mei 2017.  [Sujanews.com]


FOLLOW

    


loading...



No comments:

Powered by Blogger.