Ads Top

Ahok Punya Pandangan Keliru Soal Permasalahan Agraria

Ahok Punya Pandangan Keliru Soal Permasalahan Agraria

Sujanews.com —  Ketua Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) Iwan Nurdin mengatakan, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah mewariskan pemutarbalikan apa yang dipelajari dan juga disepakati oleh pendiri bangsa tentang persoalan agraria.

"Menurut Ahok, tanah negara adalah tanah pemerintah. Padahal tanah negara adalah tanah rakyat yang belum diberi sertifikat," kata Iwan dalam diskusi Persatuan Pergerakan bertajuk 'Ahok Effect: Prediksi Politik Indonesia 2019' di kawasan Tendean,  Jakarta Selatan, Rabu (3/5).

Menurut Iwan, apa yang lakukan Ahok dengan adanya penggusuran dan proyek reklamasi adalah karena pandangan yang salah terhadap hak tanah.

"Apa yang dilakukan dengan penggusuran dan reklamasi karena ada pandangan yang salah atas hak tanah," terangnya.

Iwan juga melihat, di debat terakhir Pilkada DKI, Ahok dengan sangat yakin masih mempertahankan kebijakannya soal reklamasi,  meskipun di pengadilan sudah kalah.

"Jadi dia sama sekali yakin dengan keputusannya yang menurut kita tidak mewakili rakyat," terangnya.

Iwan juga menjelaskan, demokrasi di mata Ahok adalah orang boleh bicara apa saja,  teriak apa saja,  tapi Ahok tak perlu mendengar.

"Buat apa bebas ngomong juga, kalau tidak didengar," ujarnya.

"Bahkan kalau kita periksa, kalau ada masyarakat audiensi dengan Ahok,  selama 1 jam audiensi dengan masyarakat, 3/4 jam itu Ahok yang ngomong, sambil marah-marah lagi," pungkas Iwan. [ipk]   [Sujanews.com]


FOLLOW

    


loading...



No comments:

Powered by Blogger.