Ads Top

Tak Mau Ada Demo Soal Ahok, Sekjen FUI Jadi ‘Tumbal’

Tak Mau Ada Demo Soal Ahok, Sekjen FUI Jadi ‘Tumbal’

Sujanews.com —   Direktur Community of Ideological Islamic Analyst (CIIA), Harits Abu Ulya, menilai Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath jadi ‘tumbal’ Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ia menilai penangkapan Al Khaththath dilakukan lantaran ada ‘pihak’ yang tak ingin aksi-aksi soal pemberhentian dan penangkapan Ahok kembali hangat.

“Saya melihatnya hanya sebagai langkah agar aksi 313 tidak berjalan sukses, karena rezim Jokowi tidak mau melihat ada aksi lagi berkaitan soal Ahok,” kata dia melalui akun twitter resminya @HaritsAbuUlya01, Jumat, (31/03).

Harits juga menuduh penangkapan tersebut dilakukan agar aksi 313 yang digelar hari ini tidak berjalan dengan lancar. Karenanya diketahui, aksi 313 memang digagas oleh FUI.

Menurutnya, tindakan Polda Metro Jaya ini barang tentu memicu respon dari publik. Dia khawatir, akan ada tindakan lanjutan dari publik.

“Cara seperti ini sama saja memprovokasi, mendorong kemarahan serta ketidakpuasan umat,” ucap Harits.

Seperti diketahui, penangkapan Al Khaththath oleh Polda Metro Jaya dilakukan malam tadi, Kamis (30/3). Ia diringkus karena diduga hendak melakukan makar. Bahkan, pihak Polda juga menangkap beberapa aktivis.  [Sujanews.com]


FOLLOW

    


loading...



No comments:

Powered by Blogger.