Referendum Sukses, Trump dan Putin Ucapkan Selamat kepada Erdogan

Referendum Sukses, Trump dan Putin Ucapkan Selamat kepada Erdogan

Sujanews.com —   Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan telah mengucapkan selamat kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan atas kemenangannya dalam referendum untuk mengubah konstitusi Turki, PressTV melaporkan pada Selasa (18/4/2017).

“Vladimir Putin telah mengucapkan selamat kepada Recep Tayyip Erdogan atas kesuksesan  referendum tentang perubahan konstitusi di Turki,” ungkap sebuah pernyataan yang dirilis oleh Kremlin, Selasa (18/4/2017).

Kedua presiden ini juga menekankan pentingnya normalisasi hubungan yang mulai sedikit memburuk menyusul insiden penembakan jet tempur Turki oleh jet Rusia pada 2015.

Mereka juga menekankan pentingnya menstabilkan gencatan senjata di Suriah yang ditengahi oleh kedua negara.

“Sekali lagi kami menunjukkan bahwa penyelidikan internasional terhadap dugaan serangan kimia di wilayah Idlib Suriah sangat penting,” tambah pernyataan itu.

Sebelumnya pada Senin (17/4/2017), Presiden AS Donald Trump juga menghubungi Erdogan untuk mengucapkan selamat atas kemenangan dalam referendum.

“Trump telah menelefon Erdogan untuk mengucapkan selamat atas kemenangan referendum nya baru-baru ini. Trump juga mendiskusikan tindakan AS untuk menanggapi penggunaan senjata kimia oleh rezim Suriah,” kata siaran pers Gedung Putih.  [Sujanews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel