Ads Top

Pleidoi Ahok yang Mengibaratkan Dirinya Seperti Cerita 'Finding Nemo'

Pleidoi Ahok yang Mengibaratkan Dirinya Seperti Cerita 'Finding Nemo'

Sujanews.com —   Terdakwa penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membacakan pleidoi atau pembelaan dalam sidang yang digelar Selasa (25/4) di ruang auditorium Kementerian Pertanian. Dalam pembacaan pledoi tersebut Ahok mengibaratkan dirinya seperti cerita Finding Nemo, seekor ikan kecil yang melawan arus.

"Meski tuduhan, fitnah terhadap saya sangat banyak. Tapi saya akan tetap melayani dan menyikapi dengan kasih," ujarnya di majelis hakim, Selasa (25/4).

Awal pleidoi Ahok yang mengibaratkan dirinya sebagai cerita film Finding Nemo ini ketika ia, bercerita tentang kunjungan anak TK yang menanyakan dirinya selalu melawan semua orang dan melawan arus.

"Saya pernah mendapat kunjungan anak TK. Kenapa bapak melawan semua orang melawan arus. Ini pertanyaannya anak TK. Saya bingung jawab itu. Lalu saya mengajak anak TK untuk nonton Finding Nemo. Sebagaimana dapat dilihat dan apa kesimpulan kita kadang berenang salah arah. Kalau dibiarkan ikut ke atas pasti mati. Nemo yang tahu. Tapi kita tetap lakukan. Sekali pun kita melawan arus kita harus tetap teguh dan jujur. Mungkin ada yang terima kasih, kita tidak peduli, karena Tuhan yang menghitung" kata Ahok.

"Orang nanya kami siapa, saya ikan kecil Nemo di tengah Jakarta. Sambutan tepuk tangan anak kecil itu membuat saya terus berani berjuang. Tuhan yang melihat dan mengetahui isi hati saya. Walau saya difitnah dan dihujat karena perbedaan keyakinan, saya akan tetap melayani," katanya.  [Sujanews.com]


FOLLOW

    


loading...



No comments:

Powered by Blogger.