Ads Top

Muslim Perth Segera Bangun Masjid Senilai 1 Juta Pound

Muslim Perth Segera Bangun Masjid Senilai 1 Juta Pound

Sujanews.com —   Ambisi rencana untuk membangun masjid baru senilai 1 juta poundsterling di Perth dilaporkan telah diajukan kepada dewan kota, The Courier melaporkan pada Rabu (12/4/2017).

Umat Islam Perth telah mengajukan proposal untuk pembangunan masjid di Jeanfield Road. Mereka menyatakan tempat yang sekarang dijadikan masjid di sebuah flat di Glasgow Road terlalu kecil untuk menampung penduduk Muslim setempat yang terus berkembang.


Arif Minhas, anggota Komite Masyarakat Islam Perth mengatakan bahwa masjid baru akan dibangun dalam gaya tradisional yang mencakup menara dan ruang ibadah.

“Muslim tumbuh cukup cepat. Ada lebih dari 600 masjid kecil sekitar Perth dan kami membutuhkan masjid baru yang besar. Masjid yang kita miliki sekarang tidak cukup besar untuk menampung jamaah shalat Jumat, terutama pada Idul Fitri,” ungkap Minhas.



“Kami telah membayar 225 ribu pound untuk tanah. Pembangunan masjid akan menelan biaya sekitar 800-900 ribu pound. Kami berencana untuk meminta izin pembangunan masjid baru di 43-51 Jeanfield Road, Perth. Umat Islam jelas akan terus tumbuh, jadi kami tidak hanya membangun masjid bukan untuk masyarakat saat ini melainkan untuk waktu 50-60 tahun ke depan. Untuk itu, jelas kita membutuhkan ruang yang lebih besar,” pungkas Minhas



Minhas juga menyatakan bahwa bangunan akan terus dikembangkan dengan menambahkan aula yang akan tersedia bagi masyarakat Perth.

“Aula akan dibangun di sebelah masjid baru dan dapat digunakan untuk kegiatan apa saja. Kita tahu dari banyak komunitas lain di Asia, di Perth selalu mencari tempat untuk hiburan dan tempat-tempat untuk merayakan acara kebudayaan mereka sendiri,” imbuhnya.   [Sujanews.com]


FOLLOW

    


loading...



No comments:

Powered by Blogger.