Mantan Menteri Megawati: Kalau Partai Islam, Siapapun Yang Dipililh Harus Muslim

Mantan Menteri Megawati: Kalau Partai Islam, Siapapun Yang Dipililh Harus Muslim

Sujanews.com —   Sejumlah petinggi dan pengurus elit PPP kubu Romahurmuziy (Romi) dan Djan Faridz mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 yakni pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.

Anggota Majelis Tinggi PPP kubu Romi Bachtiar Chamsyah menegaskan tidak seharusnya Romi dan Djan mendukung calon pemimpin ibu kota yang tidak sejalan dengan asas partainya yang berlandaskan Islam.

"Kami ingin luruskan kepada pendukung PPP, masyarakat luas, karena partai ini asasnya Islam. Maka siapapun yang dipilih harus muslim,"kata Bachtiar yang merupakan mantan menteri Sosial era Presiden Megawati Soekarnoputri itu saat jumpa pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/4).

Jadi kata Bachtiar, PPP seharusnya menetapkan dan memilih pemimpin sesuai dengan agamanya. Kalau ketuanya Islam, pilih pemimpin pun kata dia harus yang Islam.

Dalam forum itu hadir Kader PPP dari kubu Romy dan Djan Faridz di antaranya yaitu Lulung, Yudo Paripurno, Zarkasih Nur, Aisyah Amini, Anwar Sanusi, Syukri Fadholi, Mardiono, Habil Marati, Ubaidilah Murod, dan Mudrick Sangidu.  [Sujanews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel