Ads Top

Keok Pilgub DKI, Besok Ahok Langsung Disidang…

Keok Pilgub DKI, Besok Ahok Langsung Disidang…

Sujanews.com —  Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kalah pada Pilkada DKI 2017 berdasarkan hasil akhir hitung cepat berbagai lembaga survei dan rekapitulasi sementara entri data Model C1 KPU DKI Jakarta, Rabu (19/04/2017).

Pasca menghadapi pilkada yang begitu menyedot perhatian publik ini, besok Ahok akan kembali menghadapi persoalan lain yang sama menghangat dan memanasnya.

Sesuai agenda persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut), Ahok akan menjalani sidang lanjutan kasus penistaan agama dengan terdakwa dirinya, Kamis (20/04/2017).

Sidang ke-19 itu beragendakan pembacaan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang sebelumnya ditunda pada sidang ke-18 di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (11/04/2017).

Baik pilkada maupun persidangan yang dilewati Ahok, dinilai sebagai sesuatu yang memang harus dihadapi Ahok.

“Ahok dan tim hukumnya pasti siap melalui sampai ada putusan tetap dari pengadilan. Pemimpin sejati akan mempertanggungjawabkan semua tindakannya,” ujar salah satu pihak pelapor kasus itu dari Angkatan Muda Muhammadiyah, Pedri Kasman, kepada hidayatullah.com, Rabu sore.

Diketahui, alasan penundaan sidang Ahok yang kontroversial itu terkait Pilkada Jakarta putaran II Rabu tadi.*   [Sujanews.com]


FOLLOW

    


loading...



No comments:

Powered by Blogger.