Kembali Berulah, Ade Armando Sebut Orang Bodoh Pilih Anies

Kembali Berulah. Ade Armando Sebut Orang Bodoh Milih Anies

Sujanews.com —   Pernyataan kontroversial kembali dikeluarkan oleh Ade Armando. Dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia itu mengomentari soal Pilkada DKI Jakarta melalui akun Facebooknya pada Kamis, 20 April 2017, kemarin.

“Orang pinter milih Ahok. Orang bodoh milih Anies," kata Ade di akun Facebooknya, dikutip VIVA.co.id, Jumat, 21 April 2017.

Ade pun melanjutkan tulisannya tersebut. Menurutnya, apabila sekarang Ahok kalah artinya jumlah orang bodoh jauh lebih banyak daripada orang pinter.

"Simpel kan?" tulis pria yang pernah bekerja sebagai wartawan dan sekarang menjabat Direktur Komunikasi Saiful Mujani Research and Consulting tersebut.

Berikut pernyataan lengkap Ade Armando di Facebook:

Orang pinter milih Ahok.
Orang bodoh milih Anies.
Jadi kalau sekarang Ahok kalah artinya jumlah orang bodoh jauh lebih banyak daripada orang pinter.
Simpel kan? 
Pernyataan itu dia sampaikan melalui akun Facebooknya, Kamis kemarin, 20 April 2017. Dia pun membenarkan saat VIVA.co.id mengkonfirmasinya, Jumat, 21 April 2017. "Iya benar (postingan saya). Itu adalah jawaban untuk yang menyerang pendukung Ahok," ujar Ade. Ade menyatakan, selama ini pendukung Ahok berulang kali digambarkan kafir, munafik, tidak layak disalatkan. "Itu penghinaan luar biasa kepada kami, para pendukung Ahok," katanya.  "Kami disebut kafir, munafik, Islam murtad, jawaban kami adalah kalian bodoh," lanjutnya. Ade menilai jawaban tersebut tidak terlalu vulgar dibanding dengan penyebutan kafir. Karena dia dianggap bukan lagi Islam. "Kebetulan saya keluarkan ketika orang kaget dengan hasilnya. Buat saya, mereka yang tidak memilih Ahok bukan karena performance, prestasi, adalah alasan yang bodoh," tutur Ade.

Alasan Ade Armando Sebut Orang Bodoh Pilih Anies

Pernyataan itu dia sampaikan melalui akun Facebooknya, Kamis kemarin, 20 April 2017. Dia pun membenarkan saat VIVA.co.id mengkonfirmasinya, Jumat, 21 April 2017.

"Iya benar (postingan saya). Itu adalah jawaban untuk yang menyerang pendukung Ahok," ujar Ade.
Ade menyatakan, selama ini pendukung Ahok berulang kali digambarkan kafir, munafik, tidak layak disalatkan. "Itu penghinaan luar biasa kepada kami, para pendukung Ahok," katanya.

"Kami disebut kafir, munafik, Islam murtad, jawaban kami adalah kalian bodoh," lanjutnya.
Ade menilai jawaban tersebut tidak terlalu vulgar dibanding dengan penyebutan kafir. Karena dia dianggap bukan lagi Islam.

"Kebetulan saya keluarkan ketika orang kaget dengan hasilnya. Buat saya, mereka yang tidak memilih Ahok bukan karena performance, prestasi, adalah alasan yang bodoh," tutur Ade.
[Sujanews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel