Ini Sosok Anies Baswedan di Mata Imam Masjid di New York

Ini Sosok Anies Baswedan di Mata Imam Masjid di New York

Sujanews.com —   Presiden Nusantara Foundation, Shamsi Ali menuliskan bahwa calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sangat relevan untuk menduduki posisi tersebut. Shamsi Ali yang mengaku sudah mengenal lama dengan Anies nampak mempercayai bahwa Anies memiliki kualitas pemimpin yang dibutuhkan masyarakat DKI dewasa ini secara khusus dan Indonesia pada umumnya.

“Ke semua di (atas) itu menjadikan Anies menjadi sangat relevan pada pemilihan Gubernur DKI kali ini. Pada diri Anies terletak kualitas-kualitas pemimpin yang diperlukan oleh Jakarta masa kini dan Indonesia ke depan,” demikian katanya, melalui rilis, Selasa (4/04/2017) yang didapat voa-islam.com.

Di antara alasannya yakni Anies ia lihat sosok yang mempunyai kemampuan intelektual yang tidak dirgaukan lagi. Selain itu Anies juga dinilainya mempunyai wawasan yang cukup luas sehingga jika melihat masalah mantan menteri itu mampu menganalisanya dengan apik.

“Satu, Anies tidak diragukan lagi kapalitas inteletualitasnya, kedalaman analisa, dan keluwasan wawasan. Dunia kita saat ini memerlukan orang-orang pintar, berwawasan luas serta dalam melihat setiap masalah selalu dengan analisa tajam dan menyeluruh,” akui Imam salah satu masjid terbesar di New York tersebut.

Anise juga dilihat oleh dirinya mempunyai pribadi yang dapat dikatakan berlawanan dengan rivalnya di Pilkada saat ini.  “Dua, Anies berkarakter ‘cool’ (adem), bijak, dan dewasa.

Dengan permasalahan yang kompleks di Jakarta, pressure akan sangat besar. Belum lagi  intrik-intrik politik dari banyak kalangan yang meminta perhatian dan bagian (keuntungan). Karena memang Jakarta adalah tempat lompatan kepentingan (interests) yang tercepat.

 Semua ini memerlukan pemimpin yang di satu sisi punya sikap, namun kedewasaan dan karakter tenang dan bijak diperlukan. Saya melihat Anies memiliki itu.” [Sujanews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel