Iklan Kampanye Ahok Dinilai Ingin Gambarkan Indonesia Tidak Toleran, Fahri: Dia Eksportir Kebencian

Iklan Kampanye Ahok Dinilai Ingin Gambarkan Indonesia Tidak Toleran, Fahri: Dia Eksportir Kebencian

Sujanews.com —   Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menyatakan bahwa video iklan kampanye terdakwa Ahok beberapa waktu lalu namun sudah dihapus itu sebagai video pengekspor kebencian. Fahri menyebutnya sebagai pabrik yang memproduksi itu.

“Video Ahok itu eksportir kebencian. Semacam pabrik kecemasan. Di mana setiap hari itu ingin ungkapkan ke bangsa Indonesia yang nampak tidak toleran hidupnya,” demikian katanya, melalui Fahri Hamzah Official di Youtube.

Fahri juga melihat bahwa dari video tersebut iklan kampanye ingin menggambarkan seolah-olah dialamatkan ke etnis tertentu, ada tulisan ‘Ganyang Cina’, orang memakai simbol Islam, kopiah dan sorban. Dan ia menyebutnya pula sebagai imajinasi. “Ini industri kecemasan bahwa bangsa kita tidak sedang stabil dan lalu mengambil keuntungan.”

Selain itu, video tersebut menunjukkan kekontrasannya dengan latar belakang adanya kerusuhan dengan menggambarkan korbannya etnis tertentu. Begitu pula dengan pelakunya yang menunjukka  ke etnis tertentu.

“Paling penting itu, mereka menciptakan ketakutan. Dari situ mereka berharap panen suara. Dan calon mereka dimenangkan.” [Sujanews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel