Ads Top

ACTA: Bukan Pertama Kali Ahok Singgung Surah Al Maidah

ACTA: Bukan Pertama Kali Ahok Singgung Surah Al Maidah
(Foto: Antara)
Sujanews.com —   Pidato Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Kepulauan Seribu menyinggung Surah Al Maidah ayat 51 bukanlah yang pertama kali. Ahok bahkan sudah menyinggung Surah Al Maidah sejak mencalonkan diri di Pilkada Bangka Belitung.

"Ahok bukan pertama kali menyinggung tentang surah Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu, dia sudah melakukan itu sejak 2008 ketika dia mengikuti sebagai calon di Pilkada di Bangka Belitung," ujar Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Ali Lubis kepada Okezone melalui pesan singkatnya, Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Ia menjelaskan, sejak mengikuti pilkada di Bangka Belitung Ahok sudah melakukan penistaan agama berulang-ulang karena berbicara Surah Al Maidah. Menurut Ali, hal itu merupakan sebuah kesengajaan.

"Secara definisi jelas kok arti sengaja itu kan menghendaki dan mengetahui apa yang dia perbuat atau lakukan. Nah, dalam kasus ini jelas kalau Ahok melakukan penodaan terhadap agama berdasarkan Pasal 156a KUHP sudah jelas unsur sengajanya terpenuhi karena dia melakukan secara berulang-ulang sejak tahun 2008 pada waktu mengikuti pertarungan di Pilkada Bangka Belitung," paparnya.

Sekadar diketahui, Pengadilan Negeri Jakarta Utara kembali menggelar sidang kasus dugaan penistaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian, Selasa 25 April 2017. Sidang tersebut beragendakan pembacaan pleidoi dari pihak terdakwa.

Dalam pembelaannya, Ahok mengklaim dirinya tak bermaksud menistakan agama. “Saya tak punya niat sedikit pun pun menista agama. Saya tidak punya niat sedikit pun untuk menghina golongan tertentu,” katanya saat membaca pledoi dalam persidangan.  [Sujanews.com]


FOLLOW

    


loading...



No comments:

Powered by Blogger.