Ads Top

Relawan ASA Gelar Do'a Bersama untuk Almarhum KH Hasyim Muzadi

Relawan ASA Gelar Do'a Bersama untuk Almarhum KH Hasyim Muzadi
Sujanews.com —  Relawan Anies-Sandi-Alex (ASA) menggelar silaturahmi di Posko Pemenangan Anies-Sandi di Cikajang 60, Jalan Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/3/2017) malam.

Dalam acara tersebut juga digelar do'a bersama untuk mendiang almarhum KH Hasyim Muzadi sekaligus buka puasa bersama. ‎

Dalam kesempatan ini, puluhan relawan membacakan surah yasin dan tahlil dipimpin oleh U‎stadz Herlan.‎‎

Relawan yang menghadiri silaturahmi ini berjumlah sekitar puluhan orang. Doa dan pembacaan yasin untuk KH Hasyim Muzadi dipimpin oleh Ustaz Herlan.

"Kyai Hasyim merupakan tokoh bangsa dan ulama besar. Kami sangat kehilangan beliau," kata Herlan, disela-sela acara, Kamis (16/3/2017) malam.‎

Herlan menyebut, almarhum Hasyim Muzadi selama ini sangat perhatian dengan memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan umat.

"Mari kita do'akan semoga Allah SWT mengampuni kesalahan dan kekhilafan beliau, kuburnya menjadi taman surga dan damai disisinya," ujar Herlan. ‎

Seperti diketahui, Kiai Hasyim meninggal dunia pagi tadi di kediamannya di Pondok Pesantren Al-Hikam, Kota Malang‎, Jawa Timur, setelah selama beberapa waktu beristirahat karena sakit. Jenazahnya diterbangkan dengan pesawat TNI AU dan disambut oleh tokoh-tokoh negara di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Lautan pelayat pun mengantarkan Kiai Hasyim. Mereka berebut ingin memegang peti begitu jenazah Kiai Hasyim tiba di Ponpes Al Hikam. Hingga saat ini, para pelayat masih bertahan di lokasi pemakaman.

KH Hasyim pernah menjadi Ketua PWNU Jatim, Ketua Umum PBNU, dan terakhir menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).    [Sujanews.com]


FOLLOW

    


loading...



No comments:

Powered by Blogger.