Pedagang di Masjid Istiqlal Mendapat Berkah dengan Adanya Massa Aksi 313

Pedagang di Masjid Istiqlal Mendapat Berkah dengan Adanya Massa Aksi 313

Sujanews.com —   Massa aksi 313 memanfaatkan Masjid Istiqlal sebagai tempat istirahat. Terutama bagi mereka yang datang dari luar Jakarta. Namun, kehadiran mereka membawa berkah kepada para pedagang di area masjid. Dagangannya lebih laku dari biasanya.

Salah satunya adalah Fatimah (45 tahun), penjual plastik untuk bungkus sandal atau sepatu. Dia mengaku penjualan plastiknya meningkat dibanding hari biasa. "Alhamdulillah lah ada peningkatan,"ujar Fatimah kepada republika, Jumat (31/3).

Fatimah mengaku, tidak mematok harga untuk satu plastik. Namun, rata-rata jamaah memberikan uang Rp 1000 rupiah untuk satu plastik.

Namun, Fatimah enggan menyebutkan berapa pendapatan yang didapatkan sejak massa aksi 313 mulai tiba di Masjid. Fatimah hanya bersyukur daganganya jauh lebih laku.

Rejeki juga menghampiri Syarwini (40), pedagang kopi. Dia juga mengaku, mendapatkan rejeki yang bertambah. Pasalnya, banyak massa aksi yang membeli kopi. "Lumayan banyak, saya biasanya jualan keliling," kata Syarwini.

Syarwini jualan di Masjid Istiqlal sejak Kami (30/3) malam. Syarwini mengatakan, sudah puluhan sachet kopi disajikan kepada massa aksi 313 dengan harga Rp 4.000 persatu kopi.  [Sujanews.com]

Comments