Jokowi : Indonesia-Arab Saudi Dipersatukan oleh Islam

Jokowi : Indonesia-Arab Saudi Dipersatukan oleh Islam

Sujanews.com —   Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia dan Arab Saudi memiliki hubungan khusus lantaran mayoritas penduduk kedua negara beragama Islam.

Bahkan, Arab salah satu negara yang mendukung Kemerdekaan Indonesia dengan memberikan pengakuannya kepada dunia internasional.

“Kita tidak pernah lupa bahwa Arab Saudi merupakan satu dari tujuh negara Arab pertama yang memberi pengakuan terhadap Kemerdekaan Indonesia pada tahun 1947,” kata Jokowi dalam sambutannya dalam jamuan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3).

Menurut dia, Indonesia-Arab Saudi merupakan dua negara yang dipersatukan oleh Islam. Sehingga, ia berharap kedua negara meningkatkan kerjasama bilateral maupun internasional.

“Kunjungan Sri Baginda Raja ini menjadi titik tolak bagi peningkatan hubungan Indonesia dan Arab Saudi yang dipersatukan oleh Islam, oleh persaudaraan, dan hubungan yang saling menguntungkan,” ungkap Jokowi.

Dalam kesempatan itu, tak lupa Jokowi mendoakan sang “penjaga” dua Kota Suci bagi umat Islam beserta keluarganya agar selalu diberikan nikmat kesehatan dan kebahagian ‎serta selalu dalam lindungan dari Tuhan Yang Maha Esa.

“‎Saya juga berdoa kiranya‎ Allah melimpahkan Indonesia dan Arab Saudi dengan kedamaian, kesejahteraan, dan kemakmuran. Amin,” tambah Presiden RI ke 7 mengakhiri.

Sementara itu, Raja Salman mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar hubungan bilateral ‎berbagai bidang antara Indonesia-Arab Saudi menjadi sukes.

“‎Dan (saya) berdoa kepada Allah semoga hubungan bilateral di berbagai bidang semoga menjadi sukses,” ujar mantan Gubernur Riyadh menambahkan.

Pewarta : Fadlan Butho  [Sujanews.com]

Comments