Ads Top

Jawaban Zakir Naik Soal Memilih Pemimpin Berdasarkan Al Maidah 51 Ini Bikin Panas Ahoker

Jawaban Zakir Naik Soal Memilih Pemimpin Berdasarkan Al Maidah 51 Ini Bikin Panas Ahoker

Sujanews.com —   Dr Zakir Naik telah tiba di Indonesia. Dai asal India yang mampu menyedot puluhan ribu hingga ratusan ribu massa dalam setiap ceramahnya itu pun menjawab pertanyaan awak media mengenai Surat Al Maidah ayat 51.

Dr Zakir Naik berdialog dengan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan para wartawan di Gedung DPR/MPR, Jumat (31/3/2017). Ia menjelaskan bahwa Islam bukan hanya mengatur ibadah ritual. Namun, Islam adalah sebuah sistem yang mengatur seluruh bidang kehidupan, termasuk masalah kepemimpinan.

"Islam memberikan segala hal. Tidak hanya shalat, puasa, haji, apa yang boleh dimakan, apa yang tidak boleh dimakan, namun juga bagaimana berbisnis, memerintah kota, dan mengatur negara," tandas ulama perbandingan agama itu.


Ketika ditanya para wartawan mengenai Surat Al Maidah 51, Dr Zakir Naik terlebih dulu menjelaskan bahwa sebagai teman, tidak masalah untuk membantu orang lain yang berasal dari kalangan non-Muslim. Termasuk berbuat baik kepadanya. Bahkan Islam melarang berbuat tidak adil kepada non-Muslim.

Namun soal pemimpin, dr Zakir Naik menegaskan bahwa Al Quran hanya mengijinkan muslim sebagai pemimpin.

“Al Quran memberitahukan bahwa Allah melarang berbuat tidak adil kepada non-Muslim. Namun untuk urusan auliya, apabila ada pilihan orang Islam soal kepemimpinan Muslim jauh lebih baik daripada non-Muslim," tegas dr Zakir Naik.  [Sujanews.com]


FOLLOW

    


loading...



No comments:

Powered by Blogger.