Ekstrimis Hindu Ancam Usir Umat Islam Dari Kawasan Utara India

Ekstrimis Hindu Ancam Usir Umat Islam Dari Kawasan Utara India

Sujanews.com —  Minoritas Muslim kembali menerima ancaman pengusiran disertai pembunuhan oleh kelompok agama mayoritas di suatu negara. Kali ini Muslim India di wilayah negara bagian Uttar Pradesh di India utara menjadi sasarannya.

Ancaman dan pengusiran ini diterima penduduk Muslim setelah pengumuman kemenangan partai Narendra Modi, perdana menteri India saat ini dalam pemilu lokal.

“Kamis (16/03) malam puluhan poster peringatan muncul di rumah-rumah penduduk Muslim di Jianagla, Uttar Pradesh, India. Mereka memperingatkan dan mengancam akan menerima konsekuensi serius jika tidak segera meninggalkan desa,” ujar sumber yang minta dirahasiakan identitasnya kepada surat kabar The Times.

Poster-poster ancaman tersebut ditempel oleh warga Hindu dan ditujukan kepada sekitar 200 warga Muslim dari 2.500 jiwa penduduk Jianagla. “Mereka (umat Hindu) mengancam akan melakukan apa yang dilakukan Presiden Trump terhadap umat Islam,” sumber menambahkan.

Sejak pengumuman kemenangan Bharatiya Janata Party dalam pemilihan lokal di negara bagian Uttar Pradesh pada akhir pekan lalu, tingkat ancaman dan intimidasi terhadap Muslim India terus meningkat di wilayah utara India.   [Sujanews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel