Dituduh Komika Ernest Prakasa Danai ISIS, Ini Kata JK Tentang Zakir Naik

Dituduh Komika Ernest Prakasa Danai ISIS, Ini Kata JK Tentang Zakir Naik

Sujanews.com —   Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut menanggapi ucapan komika Ernest Prakasa yang menuding Zakir Naik, pendakwah asal India, sebagai orang yang ikut mendanai jaringan teroris Islamic State Iraq and Suriah (ISIS)

Zakir Naik saat ini tengah berkunjung ke Indonesia. Bahkan, dia sempat bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di rumah dinas Wapres di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2017) lalu.

"Jika dia membantu ISIS, sudah ditangkap di mana-mana, dia kan pergi kemana-mana. Tidak ada urusannya," kata JK di sela Konferensi Tingkat Tinggi Asoasiasi Negara Lingkar Samudera Hindia (IORA), Jakarta, Selasa (7/3/2017).

JK mengaku, dirinya terbuka bagi siapa saja yang ingin bertemu, terlebih jika memiliki niat baik.

"Ulama-ulama yang datang dan minta ketemu saya, ya saya terima," ucap JK.

Pada Minggu (5/3/2017), Ernest mencuitkan sindiran kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dalam cuitannya, dia menulis "JK dengan hangat menjamu Zakir Naik, orang yang terang-terangan mendanai ISIS. Sulit dipahami."

Namun, beberapa saat kemudian Ernest menyampaikan permohonan maaf melalui akun twitternya sambil menautkan berita dari laman dailymail.co.uk dengan judul Islamic Preacher Zakir Naik Gave Rs 80,000 to ISIS recruit.

"Saya tau, ini mungkin percuma. Tapi secara tulus saya mengaku salah karena tergesa-gesa percaya pada artikel hanya karena medianya cukup ternama," cuit Ernest.  [Sujanews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel