Ditolak Masyarakat Aceh, Ernest Prakasa Batal Tampil

Ditolak Masyarakat Aceh, Ernest Prakasa Batal Tampil

Sujanews.com —    Kicauan komedian Ernest Prakasa yang menuding Dr Zakir Naik (DZN) mendanai ISIS, rupanya semakin berbuntut panjang.

Setelah banyak  mendapatkan kritik pedas dari netizen tanah air sampai berbuah ajakan aksi boikot membeli produk yang iklannya dibintangi komika itu, saat ini kecaman plus aksi boikot untuk Ernest kembali mencuat.

Tetapi kali ini yang menggelorakannya merupakan netizen asal Aceh.

Lewat Facebook, netizen tanah rencong menunjukkan kegeramannya atas kelancangan Ernest menuduh DZN dan mengajak warga Aceh menolak kehadirannya ke bumi Serambi Mekkah.

Untuk diketahui, Ernest dijadwalkan akan mengisi acara Comic Life bersama sejumlah komika lainnya seperti Yudha Keling, Arafah, serta Mongol, di AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (11/03/2017).

Di laman akun Khairi Razali yang memposting info rencana kehadiran Ernest Prakasa di Banda Aceh, para netizen Aceh langsung mengeluarkan unek-uneknya di kolom komentar.

Batal Tampil di Aceh

Menanggapi isu tersebut, Gerakan Aceh for Syam (AFS) yang memfasilitasi pertemuan panitia acara Stand Up komedi Aceh dengan sejumlah ormas Islam (7/2) mengatakan telah disepakati bahwa kehadiran Ernest akan dibatalkan.

Sebagaimana disampaikan Ketua Panitia Stand Up komedi Aceh, T. Ahmad Irham Sani, panitia penyelenggara bakal membatalkan kedatangan Ernest serta Mongol sebagaimana keinginan masyarakat Aceh.

"Kami juga meminta kepada adik panitia untuk membatalkannya. Menurut kita dia adalah pendukung Ahok, Masyarakat Aceh sudah sangat muak dengan namanya Ahok," tukasnya.

Semnentara, himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Banda Aceh juga menolak keras keberadaan Ernest. Dalam siaran pers, Ketua Umum  HMI Komisariat FKIP Unsyiah, Banda Aceh, Wanhar Lingga berkata, penolakan tersebut bukan tanpa alasan, kicauan Ernest di Twitter sudah memitnah Zakir Naik.

“Kita tidak butuh pelawak seperti Ernest yang menghina dan memitnah ulama, Boikot!! jangan sampai harga diri Rakyat Aceh diinjak-injak,” ungkapnya.

Sementara itu netizen Aceh juga sempat riuh bereaksi terhadap sosok komika asal Jakarta tersebut.

“Jangan mau beli tiketnya!!, Apakah rakyat Aceh rela pemfitnah ulama menginjakkan kakinya di serambi Mekkah,?” seru akun @Gemacan07 di akun twitternya.

"Beutoi, ernes nyan menghina ulama Islam.. gagalkan saja acara di AAC Dayan Dawood.... ayo sebarkan....," tulis Jalimin.

“Palingan mampus ntar kalo songong di Aceh, seluruh Indonesia kan tau Aceh itu gimana,” ujar Bagas di akun twitter pribadinya.  [Sujanews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel