Ads Top

3.000 Petugas Gabungan Amankan Raja Salman di DPR

3.000 Petugas Gabungan Amankan Raja Salman di DPR

Sujanews.com —   Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al-Saudi dijadwalkan mengunjungi Kompleks Parlemen pada Kamis (2/3/2017). Setidaknya 3.000 personel gabungan disiapkan untuk mengamankan Raja Salman.

"Semua (pengamanan) masih ada, di hotel masih ada kegiatan. Sekitar 3.000 personel (gabungan) diturunkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada INILAHCOM.

Menurut dia, personel keamanan itu akan bekerja sama dengan baik mengamankan Raja Salman. Pengamanan dibagi menjadi tiga lapis. Untuk lapis pertama dan dua diisi oleh Paspampres dan TNI.

Sedangkan lapis tiga dijaga oleh pihak kepolisian. "(personel dari) Polda Metro, kemudian dengan TNI kami gabung juga. Kata sama-sama untuk mengamankan (Raja Salman)," papar dia.

Sebelumnya, Untuk menyambut kedatangan Raja Salman, DPR telah mempersiapkan pengamanan baik dari intenal maupun dari aparat keamanan dari TNI dan Polri.


Komandan pasukan Pamdal DPR AKBP Herry Ardyanto mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan pengamanan internal sebanyak 450 orang. Sementara dari Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya, masing-masing 500 personel.

"Pengamanan sesuai protap karena ini tamu negara yang selevel dengan presiden. Protap pengamanan di bawah kendali Paspampres," kata Herry, Selasa kemarin.

DPR akan melakukan sterilisasi kompleks parlemen pada Rabu (1/2) malam. Beberapa persiapan telah disetujui oleh pihak protokeler Kerajaan.

Menurut Herry, ada tiga bagian pengamanan kedatangan Raja Salman di DPR. Ring satu berada di Gedung Nusantara, ring dua di halaman kompleks parlemen dan ring tiga di luar DPR.

Sejumlah pejabat negara akan hadir di DPR. Mereka adalah Panglima TNI, Kapolri, dan sejumlah menteri seperti Menkopolhukam.   [Inilah/Sujanews.com]


FOLLOW

    


loading...



No comments:

Powered by Blogger.