Ads Top

Sebarkan..! Ini Rute Aksi Umat Islam 112

Ini Rute Aksi Umat Islam 112

Sujanews.com —   Dalam momentum Pilkada DKI, umat islam kembali akan melakukan aksi pada 11 Februari 2017. Aksi ini bertujuan untuk berpartisiapasi menyukseskan Pilkada DKI 2017.

Juru bicara FPI Slamet Ma’arif mengatakan aksi ini nantinya akan diisi dengan doa bersama dan melakukan long march

“Dari pertemuan terakhir, kita kumpul di Monas, jalan sehat ke Sudirman dan Harmoni. Kayak di CFD (Car Free Day) titik kumpul di Monas,” ujarnya ketika dihubungi, Senin (6/2/2017).

Ia menyebut penyelenggara aksi ini adalah Forum Umat Islam (FUI). Ia juga mengatakan jika aksi 112 ini sudah mendapat izin dari kepolisian

“(Soal izin) itu Kyai Khathtath yang tahu. Yang jelas nggak mungkinlah bikin acara tanpa prosedur perizinan,” ucap Slamet.

Sementara Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan sebaiknya masyarakat mengikuti kegiatan lain dari pada ikut aksi. Sebab, katanya, hari aksi tersebut sudah mendekati momen Pilkada

“Jadi saya sekali lagi mengimbau kepada saudara-saudara saya yang melaksanakan tanggal 11, lakukan kegiatan lain, karena tanggal 15 kita akan pilkada,” kata Iriawan, Minggu (5/2) kemarin.

“Saya mengimbau kepada masyarakat mari kita lakukan kegiatan lain yang lebih bermanfaat, karena itu kan kampanye terakhir dan masuk minggu tenang,” lanjutnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina GNPF MUI Habib Rizieq Syihab menyebut aksi yang akan digelar pada 112 bermaksud untuk mengawal proses Pilkada DKI supaya menjadi aman dan masyarakat bisa sadar untuk tidak golput.

“Doa untuk keselamatan bangsa, untuk keamanan pilkada di Jakarta. Supaya Jakarta ke depan lebih baik lagi,” kata Rizieq di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/1).(Fq)  [Sujanews.com]


FOLLOW

    


loading...



Powered by Blogger.