Ads Top

Pakai Baju Adat Disangka Pastor, Jokowi Balas dengan Pantun

Pakai Baju Adat Disangka Pastor, Jokowi Balas dengan Pantun

Sujanews.com —   Foto Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat kehormatan Maluku diapit Panglina TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjadi perbincangan heboh.

Beberapa pengguna media sosial menyebut Jokowi mirip seperti pastor ketika mengenakan baju adat Maluku. Sebagiannya lagi menyebut baju yang dikenakan Jokowi terlihat seperti pakaian natal.

Meski mendapat banyak komentar miring, Jokowi tetap santai. Dia justru berterima kasih kepada masyarakat Maluku yang telah menganugerahinya gelar kehormatan dan memberikan pakaian adat kepadanya.


Jokowi pun memposting foto detik-detik dirinya mendapat gelar kehormatan dari tokoh adat Maluku. Di keterangan foto, Jokowi menuliskan sebuah pantun untuk masyarakat Maluku.

“Terima kasih atas gelar adat kehormatan Maluku “Upu Kalatia Kenalean Da Ntul Po Deyo Routnya Hnulho Maluku”. Gelar ini disertai dengan tanggung jawab untuk memajukan Maluku dan menyejahterakan rakyat,” tulis Jokowi di akun Instagram miliknya, Jumat (25/2).

“Panah gurita di ujung tanjong, cari bia di ujung meti. Biar tapisah gunung deng tanjong, orang Maluku selalu di hati. Salam hangat dari Ambon manise,” tambah Jokowi.

Jokowi menerima gelar adat kehormatan Maluku. (Instagram/Jokowi)

Jokowi menerima gelar adat kehormatan “Upu Kalatia Kenalean Da Ntul Po Deyo Routnya Hnulho Maluku” karena dianggap sebagai pemimpin besar yang peduli dengan kesejahteraan hidup masyarakat.

Gelar kehormatan tersebut ditandai dengan pemasangan jubah kebesaran, kain ikat pinggang, kain bahu, mahkota kebesaran dan pemberian tongkat adat kehormatan kepada Jokowi.

Penganugerahan gelar kehormatan kepada Jokowi dilakukan oleh Ketua Majelis Latupati Maluku, Bonifaxius Silooy di Kristiani Center, Ambon,
Jumat (24/2).

Gelar adat kehormatan yang dapat diartikan dengan pemimpin besar yang peduli terhadap kesejahteraan hidup masyarakat adat Maluku diberikan kepada Jokowi berdasarkan keputusan majelis adat Maluku yang terdiri atas para tetua adat atau Latupati.

Jokowi pakai baju adat Maluku diapit Panglima TNI dan Kapolri. (Instagram/indonesiavoice_)

Sejumlah akun medsos ikut memposting foto Jokowi mengenakan pakaian adat kehormatan Maluku. Sayangnya, banyak netizen yang tidak mengerti, sehingga mereka menyangka pakaian itu seperti pakaian pastor.

“Ini pasti nanti diambil sama kaum sumbu pendek, pak gatotnya dicrop trus captionnya pak jokowi pakai baju natal,” komentar akun amazingdudekids di Instagram indonesiavoice_ yang memposting foto Jokowi pakai baju adat Maluku diapit Gatot Nurmantyo dan Tito Karnavian.  [Sujanews.com]


FOLLOW

    


loading...



No comments:

Powered by Blogger.