Ads Top

Massa Aksi 212 Padati Depan Gedung DPR

Massa Aksi 212 Padati Depan Gedung DPR

Sujanews.com —   Massa aksi bela Islam 212 terus berdatangan ke Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/2) pagi. Akibatnya arus lalu lintas di depan gedung parlemen itu pun perlahan macet, karena massa aksi memenuhi ruas Jalan Gatot Subroto.

Pantauan Aktual di lokasi, jalan di depan pintu utama gedung dewan tersebut hanya tersisa satu jalur, untuk kendaraan roda empat dan roda dua. Sehingga mobil dan motor harus secara bergantian melewati barisan massa. Pihak kepolisian yang berjaga pun membukan jalur Transjakarta untuk dilewati oleh kendaraan umum.

Sementara para panitia aksi juga turut membantu kepolisian dalam mengatur lalu lintas di kawasan tersebut. Gerakan umat muslim 212 ini digagas oleh Forum Umat Islam. Dalam perjalanannya gabungan elemen mahasiwa pun akan ambil bagian dalam aksi yang menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama selaku terdakwa kasus penistaan agama dilengserkan dari jabatan Gubernur DKI karena menyandang status terdakwa.

Sedikitnya puluhan ribu massa aksi akan datang untuk “mengepung Senayan” yang menjadi markas para wakil rakyat tersebut.

Seperti diketahui, aksi demonstrasi kali ini massa menuntut DPR agar mendesak pemerintah mencopot jabatan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta, karena berstatus terdakwa perkara penodaan agama.   [Sujanews.com]


FOLLOW

    


loading...



Powered by Blogger.