Hak Angket Sarana Tegakkan Keadilan Kasus Ahok

Hak Angket Sarana Tegakkan Keadilan Kasus Ahok

Sujanews.com —   Anggota DPR dari Fraksi PKS, Refrizal menilai Hak Angket 'Ahok Gate' yang ditujukan kepada pemerintah adalah salah satu upaya menegakkan keadilan.

Bagaimanapun, kata dia, adanya demo besar-besaran menuntut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk berhenti sebagai Gubernur DKI Jakarta harus direspon positif oleh pemerintah.

Jangan sampai, ujar Refrizal, umat Islam mengambil tindakan sendiri atas tidak kunjung diberhentikannya mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

"Saya minta tegakkan keadilan nonaktifkan segera Ahok. Di DPR akan bergerak Hak Angket, saya salah satu inisiator Hak Angket akan terus perjuangkan agar ini diterima," kata Refrizal kepada TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Politisi PKS ini pun mengaku akan terus memperjuangkan Hak Angket 'Ahok Gate' bila Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak merespon permasalahan yang terjadi.

"Karena kita berkeyakinan pemerintah telah melanggar UU 23 Tahun 2014 Pasal 83 ayat 1, 2, dan 3 tentang Pemerintahan Daerah," tegasnya.  [Sujanews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel