Ads Top

Blusukan di Kalideres, Ahok disambut Hujan dan Angin Kencang

Blusukan di Kalideres, Ahok disambut Hujan dan Angin Kencang

Sujanews.com —   Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyapa warga Kampung Bali, di Jalan Swadaya Utama, RW 03, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (5/2/2017) kemarin.
Di sela acara mengunjungi rumah warga di sebuah gang sempit, mendadak turun hujan deras disertai angin kencang mengguyur sekitar lokasi.

Mengenakan kemeja kotak-kotak, lengan calon gubernur nomor urut dua ini ditarik seorang ibu untuk masuk ke dalam rumahnya. Sementara ajudan Ahok sibuk mencari payung.

Sambil meminta foto, Wiwin (44) bercerita soal wilayahnya yang masih kebanjiran.

"Disini masih sering kebanjiran, Pak Ahok," kata Wiwin warga RT 007/ RW 03, Kalideres, Jakarta Barat itu.

Menurut Ahok, kawasan ini sudah dipasang pompa. Tapi mungkin karena salurannya kecil.
"Kalau pompa terlalu besar akhirnya kalah. Makanya kita mesti lihat apa mesti digedein atau mesti beli tanah lagi. Nanti kita akan (kembali) survei," kata Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan, seharusnya kawasan ini sudah tidak banjir karena sudah ada Kanal Banjir Barat (KBB).

"Harusnya daerah ini setelah pintu Manggarai lama kita buka terus, aliran air ke Kanal Banjir Barat ini agak kurang. Kalau hujan kembali, turunnya semua lebih lancar," katanya.

Dalam blusukannya ini, Ahok tidak hanya berdiskusi dengan warga. Dia pun diajak bersalaman dan berswafoto. Sejumlah warga banyak yang mengiringi Ahok mengelilingi gang-gang sempit.
Pada kanan dan kiri gang itu, terdapat got yang cukup dalam. Akibatnya, pengawal pribadi harus mengawal ketat Ahok agar tak tercebur ke dalam got.  [trb/Sujanews.com]


FOLLOW

    


loading...



Powered by Blogger.