Ketika Kondisi Bangsa Seperti Ini, Harus Berkiblat ke Alquran


Sujanews.com —  Ribuan umat Islam melaksanakan shalat Subuh berjamaah di Masjid Al-Azhar dalam rangkaian acara Tabligh Akbar Politik Islam pada Ahad (15/1). Sejumlah ulama menghadiri acara tersebut, salah satunya Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais (AR). Ia mengimbau, agar masyarakat berkiblat kepada Alquran.

"Saya mengatakan, dalam kondisi (bangsa) yang carut marut ini, kita harus berkiblat kepada Alquran," kata Amien kepada Republika usia memberikan tausiyah pada acara tabligh akbar di Masjid Al-Azhar, Ahad (15/1).

Amien mengatakan, yang paham Alquran adalah para ulama. Ulama yang betul-betul tidak pernah menjual ayat dan tidak menggadaikan agama untuk sebuah kepentingan.

Dia juga menyampaikan, dunia Islam saat ini sangat rentan. Indonesia menjadi salah satu negara mayoritas Muslim terbesar yang masih utuh. Sementara, yang lainnya sudah pecah belah. Diaberharap, umat Islam global bangkit kembali di Indonesia.

Terkait jamaah shalat Subuh berjamaah yang sangat banyak, Amien mengungkapkan, melihat kebersamaan umat Islam semakin mengental. Juga semakin mempunyai basa keagamaan yang sama.  "Intinya umat Islam ingin ada perubahan di berbagai bidang untuk menciptakan keadilan," ujarnya.

Pantauan Republika, jamaah tabligh akbar mulai memadati halaman Masjid Al-Azhar sejak pukul 04.00 WIB. Mereka melaksanakan shalat Subuh berjamaah dan mendengarkan tausiyah dari sejumlah tokoh dan ulama. Beberapa tokoh dan ulama yang hadir di antaranya, Ustaz Bachtiar Nasir, Amien Rais, Anies Baswedan, dan KH. Tengku Zulkarnain. [Sujanews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel