Kepala Urusan Agama Turki: Kebencian Barat Lahirkan Permusuhan Dengan Islam

Mohammed Gormaz

Sujanews.com —   Kepala urusan agama Turki, Mohammed Gormaz, memperingatkan bahwa permusuhan yang dilontarkan masyarakat Barat terhadap Islam pada akhirnya hanya akan menimbulkan perasaan serupa dan menaburkan kebencian terhadap Barat dan pemerintahannya.

Peringatan keras ini disampaikan Mohammed Gormaz dalam pidatonya pada pembukaan konferensi yang diselenggaraan oleh Departemen Urusan Agam Turki dengan tema “hubungan Barat dan Islam dimasa lalu, sekarang, dan akan datang” pada hari Sabtu, 14 Januari 2017 kemarin di ibukota Ankara.

Mohammed Gormaz melanjutkan, “Peristiwa dan tragedi negatif yang disaksikan umat Islam dalam beberapa tahun terakhir di negara-negara Barat pada akhirnya dapat mempengaruhi cara pandang dan pemikiran Muslim.”

Menurutnya pemikiran dan pengetahuan yang sempit tentang Islam akan berdampak lebih buruk dari kehancuran Baghdad dan Suriah.

Di akhir pidatonya Mohammed Gormaz meminta umat Muslim untuk tidak melakukan kesalahan yang sama dari Barat, serta membangun rasa persaudaraan dengan bangsa-bangsa lainnya dengan penuh cinta dan kasih sayang.  [Sujanews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel