Ini Khasiat Buah Tin Menurut Al Quran dan Sains Modern


Sujanews.com —  Allah menciptakan buah-buahan banyak mengandung khasiat dan manfaatnya. Terutama untuk manusia. Seperti buah Tin.

Dalan Al Quran, disebutkab khasiat dan manfaat buah Tin. Misalnya, dalam buku yang ditulis oleh Ramadhani dkk berjudul Al Quran Vs Sains Modern, buah Tin bisa meluruhkan batu ginjal, membersihkan saluran kencing dan melawan racun.

Selain itu, disebutkan juga dalam kitab Thibbun Nabawi, yang ditulis oleh Ibnu Qayyim al-Jauziah, bahwa buah Tin banyak memberikan manfaat bagi tubuh.

Dalam salah satu firman Allah dalam ayat Alquran disebutkab bahwa buah Tin dan buah zaitun kaya akan manfaat.

"Demi (buah) Tin dan (buah) Zaitun," bunyi Surah At-Tin Ayat 1. Dalam ayat itu dijelaskan bahwa manfaat buah Tin, yakni bila dikeringkan bisa bermanfaat untuk kesehatan syaraf, mengobati penyakit batuk kronis, melancarkan buang air kecil, menghilangkan penyumbatan pada liver dan limpa.

Bahkan tidak hanya itu. Buah Tin juga baik untuk kesehatan ginjal dan kesehatan kantung kencing. Akan tetapi, bila dikonsumsi berlebih, buah tin kurang baik untuk kesehatan lambung.

Dari kajian Litbang TIMES Indonesia, bahwa buah Tin juga bisa mengatasi hipertensi dan jantung koroner. Selain itu, buah Tin juga memiliki kandungan senyawa mineral alami seperti magnesium, fosfor, omega 3, omega 6, dan fenol.

Secara ilmiah, kandungan nutrisi buah Tin cukup tinggi. Namun, jarang masyarakat Indonesia yang mengonsumsi buah Tin. Umumnya, buah Tin dibeli hanya untuk oleh-oleh bagi yang melaksanakan ibadah haji dan umrah ke tanah suci.   [Sujanews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel