Djarot Pertanyakan Cara Membangun Tanpa Menggusur, Agus: Bergeser Sedikit, Bukan Gusur

Djarot Pertanyakan Cara  Membangun Tanpa Menggusur, Agus: Bergeser Sedikit, Bukan Gusur

Sujanews.com —   Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djatot Syaiful Hidayat mempertanyakan cara yang akan dilakukan Agus Harimurti Yudhyono yang ingin membangun Jakarta tanpa menggusur. Keraguan tersebut tiada lain karena Djarot merasa sulit melakukan penataan tanpa penggusuran mengingat lahan di Jakarta yang padat penduduk.

Menjawab pertanyaan tersebut, Agus merasa yakin bisa melakukan penataan di Jakarta tanpa melakukan penggusuran. Caranya adalah dengan beralih dari horizontal housing ke vertical housing.

"Kita mengalokasikan dari lahan yang ada, mengkonversi dari horizontal housing ke vertikal housing. Tentu ada lahan-lahan yang bisa membuat mereka mendapatkan tempat yang layak," kata Agus dalam debat kandidat kedua di Hotel Bidakara, Pamcoran, Jakarta Selatan, Jumat (27/1).

Agus menambahkan, pembangunan bisa silakukan dengan menggeser warga dan bukan menggusurnya. Menurutnya, warga Jakarta pasti akan mau bergeser dari tempat tinggal sebelumnya demi mendapat tempat yang lebih layak.

"Mereka pasti mau bergeser sedikit, bukan gusur, bergeser sedikit untuk mendapat tempat tinggal yang layak," ucap Agus.  [Sujanews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel