Dipecat Trump, Dubes AS Di Singapura Pulang Kampung Dengan Kaos Obama


Sujanews.com —  Aksi unik dilakukan oleh mantan Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Singapura, Kirk Wagar.

Diketahui bahwa tidak lama setelah memegang jabatan puncak di Gedung Putih, Presiden AS Donald Trump memecat semua duta besar asing politik.

Duta politik biasanya donor utama yang dicalonkan berdasarkan hubungan dekat dengan presiden. Duta tersebut, tidak seperti kepala misi yang berasal dari diplomat karir yang hampir selalu pergi pada akhir masa jabatannya.

Trump bahkan tidak memberi masa tenggang dan memerintahkan Duta yang diangkat oleh pendahulunya mantan Presiden Barack Obama untuk meninggalkan kantor mereka pada tengah hari pada 20 Januari 2017.

Tidak ada pengecualian, termasuk untuk Kirk Wagar yang bertugas di Singapura. Ia segera berkemas setelah pemecatannya.

Namun Kirk Wagar melakukan hal yang menarik di hari di mana ia harus angkat kaki dari kantornya di Singapura.

Dengan percaya diri, ia keluar dari Kedubes AS menuju bandara Changi, Singapura dengan mengenakan kaos bertuliskan "Obama".

The Independent Singapore menulis bahwa merujuk pada salah satu publikasi Washington, Kirk Wagar merupakan satu dari lima donor Obama terburuk yang ditunjuk sebagai Dubes.

Kirk Wagar diketahui telah berlatih hukum asuransi di Wagar Law Firm sejak tahun 1998, setelah mendapatkan gelar sarjana hukum dari Universitas Miami. Ia kemudian menjadi pemain keuangan utama di Florida dan politik dari Amerika Serikat selama lebih dari satu dekade.

Kirk Wagar adalah salah satu dari puluhan penggalang dana besar Obama dan donor yang ditunjuk menjadi dubes pada tahun 2013.    [Sujanews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel