Bom Sasar Kamp Pengungsi Suriah di Rakban, Turki Kerahkan Pesawat Tempur ke Kota Al-Bab

Bom Sasar Kamp Pengungsi Suriah di Rakban, Turki Kerahkan Pesawat Tempur ke Kota Al-Bab

Sujanews.com —   Sebuah ledakan bom menargetkan kamp pengungsi Suriah di Rakban, dekat perbatasan Yordania hari Sabtu menyebabkan kematian dan cedera, demikian menurut kelompok pemerhati Hak Asasi Manusia.

Kamp itu adalah penempatan ribuan warga sipil Suriah yang telah kehilangan tempat tinggal dan melarikan diri dari pertempuran yang terjadi antara pejuang dengan Rezim Bashar al Assad dan  ISIS.

Sumber militer mengatakan ledakan meledak di dalam kamp Rakban disebabkan oleh bom mobil dan menyebabkan korban tewas dan luka, demikian kutip Kantor Berita Yordania, Petra.

Sebagaimana diketahui, Kamp Pengungsi Rakban adalah rumah lebih dari 85.000 pengungsi asal Suriah, yang melarikan diri akibat perang. Kamp ini juga sempat menjadi sasaran ledakan bom bulan lalu.

Sejauh ini tidak ada pihak yang bertanggung jawab atas serangan itu.

Serangan Udara Turki

Sementara itu, militer Turki mengatakan hari Ahad bahwa pesawat-pesawat tempurnya melakukan serangan udara terhadap Kota al-Bab, Suriah.

Turki mengatakan kendaraan bersenjata adalah sasaran serangan itu dan paling sedikit satu dari kendaraan itu dihancurkan.

Serangan udara tersebut dilancarkan hari Sabtu untuk membantu pejuang pembebasan Suriah dalam usaha membersihkan daerah dekat perbatasan Turki dengan Suriah dan mencegah laskar Kurdi Suriah memperoleh daerah yang lebih luas di kawasan itu.*  [Sujanews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel