Tidak Hanya Demo, Demonstran Asal Bandung Ini Bawa Tanaman untuk Pemprov DKI

Tidak Hanya Demo, Demonstran Asal Bandung Ini Bawa Tanaman untuk Pemprov DKI

Sujanews.com —  PARA demonstran Aksi Damai Bela Islam hari ini banyak mencuri perhatian. Salah satunya dari LSM Gaza Jawa Barat, yang membawa satu mobil pikap tumbuhan. Alasan mereka mebawa tumbuhan ini untuk mengganti tanaman yang kemungkinan mengalami kerusakan.

“Kami sudah tiba di Istiqlal, hanya saja mobil pikap yang membawa tanaman belum. Kalau sudah tiba akan diberikan kepada Dinas Pertamanan Pemprov DKI,” ujar Ketua LSM Gaza Dody Permana kepada detikcom, Jumat (4/11/2016).

Awalnya mereka berinisiatif membawa satu truk tanaman untuk langsung diberikan kepada Dinas Pertamanan Pemprov DKI Jakarta. Namun, karena keterbatasan anggaran untuk menyewa truk. Akhirnya hanya satu mobil pikap tanaman yang dibawa.

“Sopir truk minta sewa Rp 2,5 juta. Tapi kami tidak punya anggaran, terbatas. Ini adalah hasil patungan juga. Jadi simbolis saja dulu hari ini, satu mobil pikap,” terang Dody.

Meski nanti tidak ada tanaman yang rusak karena aksi hari ini, tetapi mereka tetap akan menyerahkan tanam tersebut. Jika ditolak, mereka akan menghibahkannya kepada Masjid Istiqlal.

“Kalau mereka tidak mau, kami berikan saja kepada pengelola Masjid Istiqlal,” ujarnya.

Diketahui LSM Gaza membawa sekitar 1.200 massa yang terdiri dari anggota dari beberapa daerah di Jabar. Di antaranya dari Tasikmalaya, Bandung, Cirebon, Karawang.   Sujanews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel