Ads Top

Satu Juta Muslim Jabar Siap Ikuti Aksi Bela Islam III Jika Ahok Dinyatakan Bebas

Satu Juta Muslim Jabar Siap Ikuti Aksi Bela Islam III Jika Ahok Dinyatakan Bebas

Sujanews.com —  Umat Muslim Jawa Barat akan mengadakan apel akbar di Bandung pada Jumat 18 November 2016 mendatang. Aksi tersebut dalam rangka menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia serta menuntut penegakan hukum terhadap penista agama.

Ketua Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat, Ustaz Asep Syaripudin mengatakan kegiatan tersebut adalah bagian dari peneguhan komitmen umat muslim Jabar terhadap NKRI yang berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

"Tuhan yang dimaksud adalah Allah Yang Maha Kuasa sebagaimana terdapat dalam alinea ke 3 pembukaan UUD 45. Dan kalam Allah yang tertera dalam kitab suci Alquran saat ini telah dinistakan oleh Ahok," jelasnya kepada Suara Islam Online, Rabu (16/11/2016).

Oleh sebab itu, kata Ustaz Asep, perbuatan Ahok yang telah menghina Alquran dan ulama dan terkategori memenuhi unsur delik pidana penistaan agama pasal 156a KUHP harus diputuskan hukum yang tegas terhadapnya.

"Jika Ahok ditetapkan sebagai tersangka, maka apel akbar ini penekanannya untuk pengawalan proses hukum. Namun jika ternyata Bareskrim Mabes Polri melepaskan Ahok, maka pada aksi bela Islam jilid III di Jakarta kita akan mengerahkan satu juta Muslim Jawa Barat, Allahuakbar!" tegasnya. [si] Sujanews.com


FOLLOW

    


loading...



Powered by Blogger.