NATO Siapkan 300 Ribu Tentara di Wilayah Perbatasan dengan Rusia

NATO Siapkan 300 Ribu Tentara di Wilayah Perbatasan dengan Rusia

Sujanews.com —  Rekan seteru Rusia, NATO dilaporkan telah menyiagakan 300 ribu pasukan pada Ahad (6/11/2016). Langkah ini dilakukan di tengah meningkatnya ketegangan antara Rusia dan negara-negara Baltik, Independent melaporkan.

Jens Stoltenberg, sekretaris jenderal NATO, mengatakan aliansi berharap mampu mendapat respon cepat dari ribuan pasukannya agar memungkinkan reaksi terhadap situasi tempur menjadi lebih efektif.

Pada bulan Oktober, dilaporkan NATO sedang mempersiapkan 4.000 tentara di perbatasan Rusia dengan negara-negara Baltik di pangkalan militer terbesarnya yang dibangun sejak Perang Dingin. Pasukan akan dipanggil dari negara-negara anggota aliansi, termasuk Inggris.

“Kami telah melihat Rusia menjadi jauh lebih aktif dalam berbagai cara,” kata Mr Stoltenberg kepada The Times.

“Rusia juga lebih tegas dalam menerapkan pembangunan militer selama bertahun-tahun. Rusia tiga kali lipat lebih banyak mengeluarkan dana pertahanan sejak tahun 2000 secara riil. Mereka berhasil mengembangkan kemampuan militer baru; memaksimalkan kekuatan mereka dan menggunakan kekuatan militer terhadap negara tetangga,” tambah Soltenberg. (IposSujanews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel