Mahasiswa Sumbar Ini “Tinggalkan” Bangku Kuliah, Berangkat ke Jakarta Untuk Bela Islam

Mahasiswa Sumbar Ini “Tinggalkan” Bangku Kuliah, Berangkat ke Jakarta Untuk Bela Islam

Sujanews.com —  Keberangkatan seribu lebih warga Sumatera Barat untuk ikut aksi demo di Jakarta juga diikuti oleh sejumlah mahasiswa. Untuk Kota Padang sekitar 60 persen dari warga yang berangkat adalah mahasiswa dan rela ‘tinggalkan’ bangku kuliah untuk sementara.

Kordinator Aksi wilayah Sumbar, Irfianda Abidin, menyampaikan mayoritas yang berangkat mahasiswa dari beberapa kampus sekolah tinggi agama di Padang.

“Mereka (mahasiswa) datang suka rela, dan mengisi formulir pendaftaran untuk pendataan yang akan berangkat. Ada sekitar 60 persen dan 40 persen lagi dari umum,” terangnya.

Yasin (22), seorang mahasiswa yang ikut berangkat demo mengungkapkan, keikutsertaan dirinya sebagai bentuk rasa solidaritas sesama umat muslim meski belum dapat izin dari kampus.

“Kami pergi selama delapan hari, dan dapat info ini dari teman-teman meski belum ada izin dari kampus,”paparnya.

Ditambahkan, kepergiannya bersama mahasiswa lain sebagai bentuk keprihatinan dan merasa tersinggung dengan apa yang dilakukan oleh Gubernur Jakarta.

“Prihatin dengan apa yang dilakukan Gubernur Jakarta tersebut. Kami tergerak ingin menuntut ia (Ahok) agar segera diproses secara hukum,”terangnya.(ts/hn/pm)  Sujanews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel