Kata Wiranto: Jangan Paksa Presiden Ungkap Aktor Politik Aksi 411, Presiden Itu Tugasnya Banyak

Kata Wiranto: Jangan Paksa Presiden Ungkap Aktor Politik Aksi 411, Presiden Itu Tugasnya Banyak

Sujanews.com —  Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto meminta jangan ada pihak yang mendesak dan mendorong Presiden Joko Widodo untuk mengungkap siapa aktor politik yang menunggangi aksi 4 November lalu.

"Presiden itu jangan didorong-dorong. Presiden sudah mempunyai pertimbangan tertentu untuk menyampaikan sesuatu kepada masyarakat. Tidak usah dipaksa. Presiden itu kan tugasnya juga banyak," katanya di kantor Kemenko Polhukam, Rabu (9/11).

Wiranto juga mengatakan masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan ihwal adanya aktor politik yang menunggangi aksi demonstrasi pada 4 November kemarin.
"Ya enggak usah khawatir. Ya aktor politik jangan menunggangi dong. Kalau menunggangi kan kekhawatiran muncul di masyarakat," ujarnya.

Aktor politik siapapun itu, lanjut Wiranto, tidak boleh memanfaatkan demonstrasi untuk kepentingan politik. Semua pihak, menurut dia, tentu harus disadarkan agar bertanggungjawab pada apa yang telah terjadi.

"Aktor politik, pelaku demo, aparat keamanan, semua memiliki hak yang sama. Kewajiban yang sama untuk membuat negeri ini aman," ucapnya.[pmSujanews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel