Ads Top

Din Syamsuddin Sebut 5 Juta Umat Islam Jawa Barat Siap Turun pada Aksi Bela Islam Jilid III

Din Syamsuddin Sebut 5 Juta Umat Islam Jawa Barat Siap Turun pada Aksi Bela Islam Jilid III

Sujanews.com —  Jika proses hukum kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak berjalan adil, kemungkinan umat Islam akan menggelar aksi Bela Islam Jilid III pada 25 November 2016 mendatang.

Bahkan umat Islam telah bersiap-siap menyongsong aksi lanjutan Bela Islam. Jutaan umat Islam Jawa Barat siap turun ke jalan menuntut keadilan.

Hal ini dikatakan Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin. “Ada yang menyampaikan ke saya kami siap turunkan 5 juta orang dari Jabar untuk meluruskan keadaan,” ujar Din di Kantor MUI, Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Din yang juga mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini menuturkan, ia menahannya karena saat ini yang dibutuhkan adalah untuk meluruskan keadaan.

Sebab persoalan Ahok yang diduga melakukan penistaan agama bukan hanya sebatas persoalan lokal. “Bukan hanya soal masalah di Pulau Seribu (tempat Ahok diduga melakukan penistaan agama), bukan hanya masalah ujaran kebencian. Ini masalah bangsa yang lebih luas,” tuturnya.

Selain itu Din juga khawatir masalah dugaan penistaan agama ini semakin meluas menjadi masalah yang lebih besar. Oleh karena itu ia berharap proses hukumnya dilakukan secara adil, bukan hanya sekedar dibuka.

Sebelumnya dikabarkan Polri terus mengusut kasus ini. Sejumlah saksi sudah diperiksa untuk selanjutnya dibuat gelar perkara.  Sujanews.com


FOLLOW

    


loading...



Powered by Blogger.