Demokrat: Demo Ummat Islam Pada 411 yang Lalu Adalah Wujud Jihad Untuk Membela Al Quran

Demo Ummat Islam Pada 411 yang Lalu Adalah Wujud Jihad Untuk Membela Al Quran

Sujanews.com —  Juru Bicara Partai Demokrat Andi Nurpati menilai, aksi damai 4 November merupakan reaksi umat muslim terhadap pernyataan Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tentang surat Al-Maidah:51.

"Kemudian MUI pusat juga sudah keluarkan fatwa bahwa pernyataan tersebut sudah termasuk penistaan agama," katanya Seperti dikutip dari INILAHCOM, Kamis (10/11/2016).

Dia juga tidak setuju aksi damai yang sempat ricuh itu dituding merupakan gerakan dari aktor politik. Dia menegaskan, aksi tersebut murni reaksi umat muslim terhadap Ahok.

"Demo ummat Islam pada 411 yang lalu adalah wujud jihad untk membela Al Quran, Islam bagi muslim. Jadi murni ummat Islam ingin sampaikn aspirasi kepada Presiden agar dilakukan penegakan hukum terhadap Ahok, tidak ada unsur politis," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dalam keterangan persnya pasca demo 4 November menyebut ada aktor politik yang membuat demo damai 4 November menjadi ricuh. Namun Jokowi tidak menyebut siapa aktor politik yang membekingi gerakan tersebut. [ini] Sujanews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel