[Video] Kisah Lagu Cinta Pria Bule untuk Nasi Padang

Kisah Lagu Cinta Pria Bule untuk Nasi Padang

Sujanews.com — Seorang pria bule asal Norwegia yang berlibur ke Indonesia selama tiga minggu membuat lagu khusus untuk Nasi Padang, makanan yang menurutnya luar biasa enak.

Audun Kvitland Rostad yang tinggal di Trondheim mengatakan satu hari sebelum kembali Norwegia, ia mencoba Nasi Padang dan langsung terbayang untuk membuat lagu khusus untuk menggambarkan nikmatnya makanan khas Indonesia itu.

Audun berlibur ke Indonesia dan mengunjungi Jakarta, Bali, Lombok, dan Labuan Bajo Juli lalu.

"Saya coba banyak makanan, dan pada hari terakhir, sebelum pulang ke Norwegia, kami makan Nasi Padang. Itu menimbulkan perasaan luar biasa yang tak pernah saya rasakan. Dan langsung makan masakan Padang itu merupakan salah satu yang paling berkesan dalam liburan saya ini," kata Audun kepada BBC.

"Begitu pulang, saya langsung rindu berat, dan membuat lagu cinta untuk makanan sedap ini. Saya membuat lagu ini dengan cepat. Setelah lima menit saja, lirik lagu ini sudah jadi. Dan saya buat seperti lagu cinta, seolah makanan ini seperti manusia."

Bercita-cita Membuka Restoran Padang di Norwegia

Audun yang bekerja memproduksi musik untuk film di kotanya membuat lirik dan merekam lagunya hanya dalam waktu dua jam saja.

"Saat mencoba (Nasi Padang), rasaya sulit menggambarkan, karena rasa baru yang belum pernah saya coba sebelumnya," kata Audun.


"Favorit saya tentu saja adalah rendang... sangat enak... tidak seperti orang Norwegia lain, saya suka pedas, dan saya suka sambal cabe ijo, menurut saya tak terlalu pedas," tambahnya.

Audun mengatakan ia ingin sekali membuka Restoran Padang di negaranya suatu saat kelak.

"Aku adalah penggemar beratmu...dan ingatlah satu hal, pakai tangan kalau makan," begitu antara lain lirik lagu Audun berjudul Nasi Padang dan diunggahnya di YouTube serta akun Facebook-nya.

"Bila engkau manusia, aku akan menikahimu," nyanyi Audun.

Melalui akun Facebook-nya, Audun mengatakan tak hanya jatuh cinta pada makanannya namun juga keindahan alam Indonesia.

"Saya jatuh cinta dengan negara yang indah dan beragam ini, saya jatuh cinta dengan orang yang baik hati dan ramah, alamnya yang indah, dan saya juga jatuh cinta dengan makanannya," ujarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel