Tanaman Balaikota Rusak Pasca Demo Massa Islam, Petugas Taman: Memang Selalu Begini Kalau Ada Demo

Tanaman Balaikota Rusak Pasca Demo Massa Islam, Petugas Taman: Memang Selalu Begini Kalau Ada Demo

Sujanews.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyesalkan rusaknya tanaman hias yang berada di bagain tengah jalan depan Balaikota Jakarta setelah aksi massa Islam, Jumat (14/10/2016) siang.

Dalam pantauan Voa-Islam di lokasi, memang terlihat tanaman hias rusak terinjak-injak massa aksi yang jumlahnya puluhan ribu orang. Massa Islam ini menuntut proses hukum Ahok yang telah menistakan al-Qur`an dan menghina ulama.

Menurut Ahok, kejadian ini memang sudah terjadi berulang kali. "Mereka pada mau tanggung jawab enggak? Enggak pernah kan?" ujar Ahok di Balai Kota, Jumat (14/10/2016) malam seperti dikutip dari Kompas.

Kondisi taman di median Jalan Medan Selatan, Jakarta Pusat, tepat di depan Balai Kota DKI Jakarta terpantau rusak. Diduga rusaknya taman tersebut akibat terinjak-injak demonstran anti-Ahok yang sebelumnya berunjuk rasa di lokasi tersebut.

Rusaknya tanaman hias di beberapa titik ini menjadi pemberitaan media massa, bahkan menjadi viral di media sosial yang menyudutkan aksi massa Islam kemarin.

Sementara itu, salah seorang petugas pertanaman, Sukria, tampak menyesalkan kondisi tersebut. Sebab, tanaman yang rusak merupakan tanaman yang belum lama tumbuh.

Baca juga,  Dusta Media Sekuler: Sebut Umat Islam Kegerahan Dengar Shalawat, Begini Kondisi Sebenarnya...

"Kemarin baru selesai kita sulam. Tahunya ada demo lagi. Jadi rusak lagi. Tiap demo memang selalu kayak gini," ujar dia.

Menurut Sukria, tanaman yang rusak rencananya akan diganti dengan tanaman baru.

"Karena ini enggak mungkin lagi ditanam ulang," kata Sukria.*

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel